Flashing Andorid di Lenovo P770

Setelah beberapa hari terakhir merasa sedikit putus asa dengan kapasitas storage internal yang semakin kritis walaupun baru diinstall beberapa aplikasi saja, membuat saya mencari-cari solusinya. Yang pasti, solusi membeli baru adalah solusi yang saya tangkis sejak awal.

Setelah menelusuri jagat maya, ternyata saya tidak sendirian yang mengalamai masalah tersebut. Jadi ingat kata-kata teman saya bahwa masalah yang kita hadapi itu sebenarnya orang lain sudah pernah mengalaminya dan sudah ada solusinya di internet (waktu itu sedang membahas masalah programming).

Jadi solusi yang saya pilih adalah Flashing (install ulang android) dengan ROM baru dengan setting storage internal jauh lebih lega. Walaupun saya sudah hampir dua tahun pegang android, tapi saya jarang ngoprek android. Selama masih memenuhi kebutuhan, saya tidak otak-atik android. Kekhawatiran pemula adalah takut gagal dan resiko terburuknya adalah HP matot, tapi akhirnya saya ambil resiko itu.

Read :   VirtualBox Error Hanya Menampilkan Pilihan Sistem Operasi Windows 32 Bit Saja

Setelah mengikuti step-step flashing untuk P770 ini, akhirnya HP berhasil hidup lagi dengan OS android fresh dan memory internal lebih besar, wah senang sekali. Walaupun sudah diinstall aplikasi yang kira-kira sama dengan sebelumnya, memory internalnya baru kepake kurang dari setengahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *