Alternatif dari Mailchimp?

Bagi yang sering mengirim email untuk banyak alamat email seperti newsletter atau undangan, Mailchimp merupakan tools yang sangat tepat untuk dipakai. Namun dalam kasus tertentu, kita diharuskan untuk mencari alternatif dari mailchimp.

Setelah cari di berbagai media, akhirnya saya menemukan salah satu tools mirip mailchimp yang menarik, yaitu sendinblue. Menariknya disini adalah ada versi free yang bisa menyimpan cotact, yang secara tertulis, tidak dibatasi. Selain itu ada juga versi berbayar yang cukup murah, yaitu $7 per bulan untuk mengirim sampai 9000 email.

Batasan yang membuat sendinblue tidak menarik adalah hanya bisa mengirim email 300 per hari yang versi free. Sealain itu proses pendaftaran dan pengaktifan account sendinblue yang ribet (bandingannya mailchimp). Salah satu yang ribet adalah kita mesti menjawab pertanyaan interogasi seperti darimana kita mendapat kontak list email yang akan kita kirimi tersebut, seperti apa form di website dimana kita mengumpulkan list email tersebut, dan pertanyaan-pertanyaan lain.

Read :   Seharusnya Amazon Web Services Buka "Region" di Indonesia

Sebenarnya wajar jika mereka nanya-nanya seperti itu karena mereka takut digunakan untuk spaming, tetapi kalau dibandingkan mailchimp, syarat pertanyaan ini ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.