Tahun Baru, Release App Baru

Dulu ketika mengoperasikan teropong di Observatorium Bosscha, pasti akan menulis di sebuah logbook. Yang ditulis berupa informasi apa aja yang terjadi selama pengamatan. Dimulai dengan membuka atap atau kubah teropong, menyalakan system teleskop, mengganti lensa okuler (eyepiece), kondisi cuaca tiap saat terupdate, dll. Semuanya ditulis lengkap dengan informasi jam-nya untuk setiap item.

Berawal dari aktifitas nge-logbook itu akhirnya kepikiran buat app ini. Kegunaannya sangat simple, cuma buat menulis log, nanti informasi tanggal dan jam akan ditambahkan secara otomatis untuk masing2 log. Kalau log diupdate maka akan ada informasi waktu kapan log itu diupdate. Log-log yang sudah kita tulis bisa di-export ke CSV file atau share ke WhatsApp, email, dll.

Read :   Release Aplikasi Android ke-3: Yasin dan Tahlil, Kumpulan Doa, Surat-Surat pendek

Selain itu bisa juga buat nulis log harian, misal untuk catat progress project yang kita kerjakan atau kerjaan lain sehari-hari yang perlu kita catat progressnya. Bisa juga buat nyatet progress belajar misal kita sedang belajar tentang suatu hal.

Sebenarnya ada banyak app serupa di play store, tapi ada aja yang kurang sreg, misal tampilannya kurang cocok, ada fitur yang gak ada padahal perlu dan ada juga yang firunya banyak dan mewah tapi gak perlu dan bikin berat. macem-macem.

Fitur Lognote:
  • Nulis Log dan Note dengan timestamp otomatis
  • Export log ke file CSV
  • Share Log dan Note ke WhatsApp, Email, Google Drive dll.
  • Search Log dan Note
Read :   SQL query untuk sorting berdasarkan hasil dari operasi aritmatika dua column

Screenshot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.